RSS

Lihat !

APAKAH ANDA PENGGEMAR KANGKUNG ? ADA BAIKNYA KALAU BERHATI-HATI SEBELUM MEMAKANNYA.

Jika anda penggemar kangkung, mungkin cerita ini dapat menjadi pertimbangan bagi Anda when you want to eat kangkung ??

Pada suatu hari di klinik yang terkenal, semua dokter kebingungan karena ada seorang anak kecil yang menderita sakit perut. Anak itu dibawa ke klinik          oleh orang tuanya setelah 2 hari menderita diare. Sudah bermacam obat sakit        perut yang diberikan kepada anak itu, namun diarenya tidak sembuh.

Ternyata setelah dikaji, Anak tsb.sebelum memakan kangkung cos di restoran oleh orang tuanya. Dokter segera melakukan pemeriksaan, ternyata di usus anak tersebut telah berkembang biak lintah dengan anaknya yang kecil-kecil. Pada akhirnya Dokter menyatakan tidak sanggup mengambil tindakan medical apapun.

Akhirnya anak kecil malang itupun meninggal dunia.Setelah dikaji, ternyata lintah itu sebelumnya berada di dalam batang kangkung yang besar. Memang, untuk penggemar kangkung cos yang paling enak adalah batangnya. Lintah yang berada di dalam batang kangkung itu tidak akan mati walau dimasak selama apapun, apa lagi untuk kangkung cos proses memasak tidak terlalu lama untuk menghasilkan rasa kangkung yang enak. Lintah hanya akan mati jika dibakar. Di dalam usus anak tadi, lintah yang tadinya hanya 1 dalam 2 hari berkembang biak dengan cepatnya karena terus menerus menghisap darah yang ada, doktor juga kebingungan, bagaimana mematikan/membersihkan lintah yang telah banyak tersebut dari dalam usus anak malang itu.

Lebih baik menjaga segala kemungkinan yang ada,
masih banyak sayur lain yang dapat kita makan dengan meminimumkan segala
kemungkinan “lintah” yang terselip di dalamnya. Semoga cerita ini dapat
menjadi pertimbangan untuk kita semua sebelum masak/makan kangkung.

Bahaya, Tidur di Bawah Lampu Menyala

Apakah Anda tidur di bawah lampu yang menyala ? Kalau iya, Anda berisiko terkena Leukimia.

Para ilmuwan menemukan bahwa tubuh perlu suasana gelap dalam menghasilkan zat kimia pelawan kanker. Bahkan ketika menyalakan lampu toilet, begadang, bepergian melintas zona waktu, lampu-lampu jalanan dapat menghentikan produksi zat melatonin. Prof. Russle Reiter dari Texas University seperti dilansir Journal Health yang memimpin penelitian tersebut mengatakan. “Sekali Anda tidur dan tidak mematikan lampu selama 1 menit. Otak Anda segera mendeteksi bahwa lampu menyala seharian dan produksi zat melatonin menurun”. Dari hasil penelitian diketahui bahwa jumlah anak-anak pengidap leukimia naik menjadi dua kali lipat dalam kurun 40 tahun terakhir. Sekitar 500 anak muda dibawah 15 tahun didiagnosa menderita penyakit ini pertahun dan sekitar 100 orang meninggal.

Sebuah konferensi tentang anak penderita leukimia diadakan di London menyatakan bahwa orang yang menyalakan lampu saat tidur pada malam hari lebih besar peluangnya terkena kanker. Hal ini menekan produksi melatonin dimana normalnya terjadi antara jam 9 malam s/d jam 8 pagi. Penelitian terdahulu telah menunjukkan bahwa orang-orang yang paling mudah terserang adalah para pekerja shift yang memiliki resiko terkena kanker payudara.

Pada kenyataannya, Orang-orang buta tidak rentan terhadap melatonin memiliki resiko yang lebih rendah mengidap kanker. Maka para orang tua disarankan utk menggunakan bola lampu yang suram berwarna merah atau kuning jika anak-anaknya takut pada kegelapan. Delia Mustikasari

 

7 responses to “Lihat !

  1. jamaldigory

    April 27, 2011 at 6:37 am

    wah serem amat…..

     
  2. iamsonefever

    April 27, 2011 at 7:13 am

    inti nya ga boleh makan kangkung

    hahaha 😀

     
  3. hafizahvivi

    April 27, 2011 at 7:51 am

    wwauauau…
    padahal gue suka kangkung…

     
  4. eggafadillahanim

    April 27, 2011 at 8:35 am

    pas punya adik bayi uda engga pernah matiin lampu kalo tidur hihi
    seremmmmm

     
  5. niie09091993

    April 28, 2011 at 11:40 am

    wiiih ngeri ajaa, untung saya tidak pernah makan kangkung 😀

     
  6. kasihtahugakya

    April 30, 2011 at 7:26 am

    wah,,,, serem juga ya….

     

Tinggalkan komentar

  • what time is it????

  •